Titan Livescore
banner
Trending category
114

Mon, 05 Aug4 Min

Image Credit: None
Tag

Maroko Mengguncang Olimpiade Paris 2024, Spanyol Menanti di Semifinal

Sepak bola Maroko sedang naik daun. Setelah mengejutkan dunia di Piala Dunia dua tahun lalu dengan mencapai semifinal, tim pria mereka kini mengulang prestasi tersebut di Olimpiade Paris 2024.

Maroko menghajar Amerika Serikat 4-0 di perempat final dan siap bertarung melawan Spanyol pada hari Senin untuk memperebutkan tiket ke final. Kapten Maroko, Achraf Hakimi, dengan penuh semangat berkata, “Saya punya satu tujuan di sini, yaitu memenangkan medali emas.”

Bayangkan betapa spesialnya bagi Hakimi, yang bermain untuk Paris Saint-Germain, jika ia bisa bermain di stadion rumahnya, Parc des Princes, di final nanti. Wah, pasti serasa main di halaman belakang rumah sendiri!

Dukungan Heboh dari Fans Maroko

Pertandingan Maroko selalu terasa seperti bermain di kandang sendiri karena dukungan luar biasa dari para fans. Di Prancis, yang memiliki populasi Maroko yang besar, pendukung Maroko memenuhi Parc des Princes saat melawan Amerika. Seperti nonton konser gratis!

Semifinal nanti akan digelar di Marseille, kota tertua di Prancis yang memiliki hubungan erat dengan Afrika Utara. “Fans mengikuti kami ke mana pun kami pergi. Mari kita berharap dukungan ini terus berlanjut sampai akhir turnamen. Kami di sini untuk membuat mereka bangga,” kata Hakimi.

Namun, dukungan fans ini kadang sedikit berlebihan. Di pertandingan melawan Argentina, fans Maroko menyerbu lapangan dan melempar botol hingga pertandingan harus dihentikan selama dua jam. Bahkan saat melawan Amerika, announcer stadion harus mengingatkan fans agar tidak menyalakan flare setelah gol pertama Maroko.

Kenangan Manis di Piala Dunia Qatar

Di Piala Dunia Qatar 2022, fans Maroko menyinari turnamen dengan cara berbeda, mempersatukan banyak fans di wilayah tersebut sebagai tim Arab dan Afrika pertama yang mencapai semifinal, akhirnya meraih tempat keempat. Mereka mungkin tidak berhasil di Piala Afrika tahun ini, tetapi kemenangan di turnamen U-23 membawa mereka ke Olimpiade Paris 2024.

Pelatih Maroko, Tarik Sektioui, dengan bangga mengatakan, “Kami adalah negara yang sangat bangga. Kami semua bangga menjadi orang Maroko dan ini adalah hasil dari kerja keras. Kami sebagai pelatih dan pemain bertekad untuk menunjukkan kepada dunia bahwa pemain Maroko bisa menjadi pemain dunia dan pelatih Maroko bisa menjadi pelatih dunia.”

Siap Mengguncang Spanyol Lagi?

Tim senior Maroko mengejutkan dunia dengan menyingkirkan Spanyol dari Piala Dunia terakhir. Sekarang, tim Olimpiade mereka berharap bisa mengulangi prestasi tersebut dan mencapai final melawan Prancis atau Mesir. Spanyol, yang memenangkan emas di Olimpiade Barcelona 1992 dan meraih perak tiga kali, termasuk di Tokyo terakhir kali, akan menjadi lawan tangguh.

Sepak bola Spanyol sedang menikmati masa kejayaannya setelah tim pria memenangkan Kejuaraan Eropa musim panas ini dan tim wanita dinobatkan sebagai juara dunia tahun lalu. Tim pria dan wanita Spanyol sama-sama mencapai semifinal di Olimpiade ini. Wah, seperti nggak ada habisnya ya prestasi mereka!

Jika Maroko menang, mungkin karena kontribusi dari Soufiane Rahimi, pencetak gol terbanyak di turnamen ini. Striker berusia 28 tahun ini adalah salah satu dari tiga pemain overage yang dipilih oleh Sektioui. Rahimi telah mencetak lima gol sejauh ini dan bermain untuk Al Ain di Uni Emirat Arab, di mana ia memenangkan Liga Champions Asia musim lalu dengan menjadi pencetak gol terbanyak dengan 13 gol. Bahkan, Al Ain mengalahkan Al Nassr-nya Cristiano Ronaldo di perempat final. Sektioui percaya bahwa Rahimi memiliki kemampuan untuk bermain di liga top Eropa.

“Dia adalah salah satu striker terbaik di Asia tahun lalu dan memenangkan Liga Champions Asia. Itu sudah menjelaskan semuanya,” kata pelatih Maroko. “Dia punya segalanya... dia eksplosif, cerdas, dan bisa mencetak gol.”

Pertarungan Prancis vs. Mesir

Di sisi lain, tuan rumah Prancis akan bermain melawan Mesir di Lyon pada hari Senin, berusaha mengakhiri penantian selama 40 tahun untuk meraih emas Olimpiade di sepak bola pria. Prancis terakhir kali memenangkan emas di Los Angeles 1984.

Ini adalah ketiga kalinya Mesir mencapai semifinal, setelah dua kali finis di tempat keempat di Amsterdam 1928 dan Tokyo 1964. Jika Mesir dan Maroko sama-sama menang, itu akan menjadi final pertama sesama negara Afrika di sepak bola pria Olimpiade. Wah, pasti bakal jadi pertandingan yang epic dan penuh sejarah!

Dengan semua kegembiraan ini, siapa yang tidak sabar menunggu pertandingan berikutnya? Tetap dukung Maroko dan nikmati setiap momennya di Olimpiade Paris 2024.

Butuh analisis dan data terkini? DapatkanINFO STATISTIK PERTANDINGAN terbaru di situs kami! Nikmati data lengkap, statistik mendalam, dan analisis yang membantumu memahami lebih baik setiap pertandingan. Klik sekarang untuk informasi yang lebih akurat dan up-to-date. IkutiTEBAK SKOR BERHADIAH di situskami dan dapatkan kesempatan memenangkan hadiah menarik! Tanpa biaya, tanpa judi, hanya keseruan dan kesempatan untuk menang. Kunjungi situs kami sekarang untuk bergabung dan tunjukkan kemampuan menebak skor pertandingan.


0 Comment

no-data-iconNo CommentaryAdd to be the first commentator!
Titan Livescore

© 2024 Titan Livescore |
All Rights Reserved

Titan Livescore is a one stop football entertainment site that carries the concept of footballtainment where the world of football activities will be wrapped in a touch of the world of entertainment which will pamper football fans with various excitements starting from enjoying live scores, match statistics, fun score guessing game contests, football news up-to-date and other content from the world of football that is a shame to miss.