Titan Livescore
banner
Highlight category
133

Fri, 19 Jul3 Min

Image Credit: None
Tag

Savinho ke Manchester City; Mewujudkan Mimpi Penggembala Sapi


Siapa yang sangka, dari memerah sapi di ladang nenek hingga bermain di Manchester City? Ini bukan sinetron, guys, ini nyata! Jadi, siapkan popcorn dan minuman kalian, karena kisah Savinho ini bakalan bikin kalian termotivasi. 

Manajer Girona, Michel, bukan tipe manusia yang mudah gampang terkesan. Tapi begitu dia melihat Savinho latihan pertama kali tahun lalu, dia langsung menarik Direktur Olahraga, Quique Carcel, ke samping. 

"Kita bakal finis di delapan besar," katanya dengan pede abis. Carcel yang skeptis cuma bisa bilang, "Lu gila apa?" 

Kamu perlu tahu, Gironistes di 2022/2023 adalah pencapaian sejarah klub yang sudah berumur 93 tahun. Lolos ke Liga Champion 2023/2024 dan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

Winger super ngebut  bernama Savinho tadinya harus struggling dari bangku cadangan PSV Eindhoven. Perlahan tapi pasti, pria berumur 20 tahun menemukan lahannya untuk jadi bintang di Spanyol bersama Girona. 

Untung tak dapat ditolak, malang tak dapat diraih. Savinho akhirnya bisa merasakan debut bareng timnas Brasil lawan Inggris di Stadion Wembley. 

Naik Daun di Kepala Dua

Di usia 20 tahun, Savinho jadi pemain pertama yang naik ke puncak piramida City Football Group. Dia menutup musim lalu dengan 11 gol dan 10 assist bersama Girona. 

"Gue lahir dengan bakat main bola," katanya dengan pede yang nggak ketulungan. Manajer City, Pep Guardiola, jelas berharap banyak dari dia.

Masa kecil, Savinho di pedesaan Sao Mateus, Brasil belajar naik kuda, memerah sapi, dan menanam sayur sejak kecil. 

"Kalau ditanya mau liburan ke Cancun atau ke rumah kakek-nenek, dia pasti pilih yang kedua," kata ibunya, Dona Nilma. 

Tak hanya gacor di ladang, Savinho mulai main bola di pantai dan segera menarik perhatian tim-tim besar, salah satunya Atletico Mineiro. Darrrrr, debut saat usia 16 di liga Brasil bersama Atletico dan di usia 18 tahun jadi pencetak gol termuda di pertandingan Copa Libertadores. 

City Football Group tak mau kecele, pemandu bakat gercep merekrutnya tahun 2022. Perusahaan milik Sheikh Mansour satu langkah dari Arsenal yang juga mengincar dia.
Troyes menjadi pelabuhan pertama Savinho di Benua Biru. Mula-mula, ia dipinjamkan ke PSV, tapi cedera di awal musim menghentikan bakatnya. Girona ngeliat potensinya di Piala Dunia U-20 2023 dan memutuskan buat ambil risiko merekrutnya. 

"Lu bisa cetak 10 gol dan 20 assist musim ini, jadi lakukan!" kata Michel di jeda pertandingan.

Portofolio Savinho di Girona jelas jadi masa lalu yang cemerlang. Ia harus membuktikan di masa depan beserta tantangannya bakal makin berat. So, Savinho nggak masalah dengan kepindahannya ke Manchester City  yang sudah jadi mimpinya

So, guys, siap-siap aja lihat aksi gila Savinho di Manchester City. Buat yang belum tau, catet nama ini, Savinho, karena dia bakal sering nongol saat kamu ikut kuis tebak skor di Titan di Liga Inggris!


Sumber gambar : instagram/mancity, instagram/savinho


0 Comment

no-data-iconNo CommentaryAdd to be the first commentator!
Titan Livescore

© 2024 Titan Livescore |
All Rights Reserved

Titan Livescore is a one stop football entertainment site that carries the concept of footballtainment where the world of football activities will be wrapped in a touch of the world of entertainment which will pamper football fans with various excitements starting from enjoying live scores, match statistics, fun score guessing game contests, football news up-to-date and other content from the world of football that is a shame to miss.